Terkadang Microsoft Office yang sedang kita gunakan atau yang sedang kita jalankan ada kalanya kita temukan masalah yang sedikit terjadi, namun dapat membuat pekerjaan kita menjadi terhambat. Masalahnya adalah Microsoft Office yang sedang kita gunakan tiba-tiba ditutup sebelum kita menyimpan dokumen yang sedang buat.
Hal tersebut dapat terjadi karena pemadaman listrik terjadi, sistem yang
sedang kita jalankan dibuat tidak stabil oleh program yang lain, bahkan bisa
jadi ada salah dengan Microsoft Office itu sendiri. Semua masalah yang dapat
menggangu apa yang sedang kita kerjakan bisa terjadi.
Maka kali ini saya akan memberikan solusinya kepada teman-teman sekalian
mengenai bagaimana cara menyimpan file yang sedang kita buat secara otomatis
ketika Microsoft Office yang sedang kita gunakan ditutup sebelum kita
menyimpannya.
Caranya akan sedikit berbeda untuk pengaturan penyimpanan otomatis, sesuai
dengan program Microsoft Office apa yang sedang kita jalankan. Apakah Word,
Excel, PowerPoint atau Microsoft Office yang lainya.
Meskipun Anda tidak selalu dapat
mencegah masalah seperti ini terjadi, Anda dapat mengambil langkah-langkah
untuk melindungi pekerjaan Anda ketika program Office ditutup secara tidak
normal.
Apa saja yang
dapat kita lakukan ketika hal
tersebut terjadi?
1. Pelajari
cara AutoRecover dan AutoSave bekerja
2. Aktifkan
dan sesuaikan AutoRecover dan AutoSave
3. Simpan
lebih awal dan sering simpan
Pelajari
cara AutoRecover dan AutoSave bekerja
The AutoRecover pilihan (dalam program-program Microsoft Office: Word,
Excel, PowerPoint, Publisher, dan Visio) dan AutoSave pilihan (di Microsoft Office Outlook) dapat membantu Anda
menghindari kehilangan pekerjaan dalam dua cara:
Data Anda disimpan secara
otomatis Jika Anda mengaktifkan AutoRecover
atau AutoSave , file Anda (seperti
dokumen Microsoft Office Word) atau item (seperti pesan email Outlook) secara
otomatis disimpan sesering yang Anda inginkan. Oleh karena itu, jika Anda telah
bekerja untuk waktu yang lama tetapi lupa untuk menyimpan file atau jika
kekuatan Anda padam, file yang Anda kerjakan berisi semua atau setidaknya
beberapa pekerjaan yang telah Anda lakukan sejak Anda menyimpannya terakhir
kali.
Status program Anda secara
otomatis disimpan Di Microsoft Office Excel, Microsoft Office Outlook,
Microsoft Office PowerPoint, dan Microsoft Office Word, ada manfaat tambahan
untuk mengaktifkan AutoRecover atau AutoSave . Dalam program ini, jika Anda
mengaktifkan opsi ini, beberapa aspek dari kondisi program dipulihkan ketika
program dimulai kembali setelah ditutup secara tidak normal.
Misalnya, Anda sedang mengerjakan
beberapa buku kerja Excel secara bersamaan. Setiap file terbuka di jendela yang
berbeda, dengan data spesifik terlihat di setiap jendela. Di salah satu buku
kerja, sel dipilih untuk membantu Anda melacak baris mana yang sudah Anda
tinjau, dan kemudian Excel lumpuh. Ketika Anda me-restart Excel, itu membuka
buku kerja lagi dan mengembalikan windows ke cara mereka sebelum Excel macet.
Meskipun tidak setiap aspek dari
kondisi program Anda dapat dipulihkan, dalam banyak kasus, fitur Pemulihan
dapat membantu Anda pulih lebih cepat.
Aktifkan
dan sesuaikan AutoRecover dan AutoSave
Program sistem Microsoft Office
2007 apa yang Anda gunakan?
Apakah Excel , Outlook,
PowerPoint, Publisher, Visio, Word ?
Saya akan membahas
cara mengaktifkan dan menyesuaikan AutoRecover
dan AutoSave sesuai dengan program Microsoft Office yang sering
digunakan diantaranya adalah:
Excel
Langka-langkanya:
1. Klik Tombol Microsoft Office Button, lalu klik Excel Options.
2. Klik Save
.
3. Pilih kotak centang Save AutoRecover information every x minutes.
4. Dalam daftar Minutes , tentukan seberapa sering Anda ingin program
menyimpan data dan status program Anda.
5. Secara opsional, Anda dapat
mengubah lokasi (ditentukan dalam kotak lokasi file AutoRecover ) tempat
program secara otomatis menyimpan versi file yang Anda kerjakan.
Outlook
Langka-langkanya:
1. Pada menu Tools ,
klik Options.
2.
Pada tab Preferences, klik E-mail Options , lalu klik Advanced
E-mail Options.
3. Pilih kotak centang AutoSave items every: x minutes.
4. Dalam daftar Minutes , tentukan seberapa sering Anda ingin program menyimpan data dan
status program Anda
5. Secara opsional, pada menu
Simpan Otomatis di dalam menu, pilih folder tempat Anda ingin Outlook menyimpan
item secara otomatis.
PowerPoint
Langka-langkanya:
1.
Klik Tombol Microsoft Office Button, lalu klik PowerPoint Options.
2. Klik Save.
3.
Pilih kotak centang Simpan Save
AutoRecover information every x
minutes.
4. Dalam daftar Minutes , tentukan seberapa sering Anda ingin program
menyimpan data dan status program Anda.
Publisher
Langka-langkanya:
1. Pada menu Tools ,
klik Options , lalu klik tab
Save.
2.
Pilih kotak centang Save
AutoRecover information every x
minutes.
3. Dalam daftar Minutes , tentukan seberapa sering Anda ingin program
menyimpan data Anda.
Visio
Langka-langkanya:
1. Pada menu Tools , klik Options , lalu klik tab Save / Open .
2. Pilih kotak centang Save AutoRecover information every x minutes.
3. Dalam daftar Minutes,
tentukan seberapa sering Anda ingin program menyimpan data Anda.
Word
Langka-langkanya:
1. Klik Tombol Microsoft Office Button,
lalu klik Word Options .
2. Klik Save .
3. Pilih kotak centang Save AutoRecover information every x minutes.
4. Dalam daftar Minutes ,
tentukan seberapa sering Anda ingin program menyimpan data dan status program
Anda.
5. Secara opsional, Anda dapat
mengubah lokasi (ditentukan dalam kotak lokasi file AutoRecover ) tempat
program secara otomatis menyimpan versi file yang Anda kerjakan.
Catatan: Jumlah informasi baru yang berisi file
yang dipulihkan tergantung pada seberapa sering program Microsoft Office
menyimpan file pemulihan. Misalnya, jika file pemulihan disimpan hanya setiap
15 menit, file Anda yang dipulihkan tidak akan berisi 14 menit kerja terakhir
Anda sebelum listrik mati atau masalah lain terjadi.
Simpan
lebih awal dan sering simpan
Fitur AutoRecover dan AutoSave
bukan pengganti untuk menyimpan pekerjaan Anda secara rutin dengan mengklik
Simpan . Menyimpan file Anda secara manual adalah cara paling pasti untuk
mempertahankan pekerjaan yang telah Anda lakukan.
Pintasan keyboard Untuk menyimpan
file, tekan CTRL + S.
Sekian dulu ya teman-teman bagaimana Cara menyimpan otomatis dan memulihkan file Office ketika terjadi masalah dengan Microsoft Office yang sedang kita gunakan, terima kasih telah membaca artikel ini semoga bermanfaat dan jangan lupa tinggalkan komentar teman-teman di kolom komentar di bawah artikel ini dan di share ke teman-teman yang lainya ya supaya semakin bermanfaat, dan sampai jumpa
Tidak ada komentar:
Posting Komentar